Senin, 03 Desember 2012

masalah individu, keluarga dan masyarakat

A.Individu 
individu adalah suatu interaksi yang terjadi antara individu per individu atau perorangan.
permasalahan yang sering terjadi di ruang lingkup individu cendrung pada pengaruh lingkungan luar,permasalahan pribadi yang membuat individu tsb cendrung tertutup atau tidak terbuka dengan orang lain hal menyebabkan individu tersebut sulit bersosialisasi yang menyebabkan konflik sosial.

contoh masalah individu

1.membuat seseorang sulit untuk menerima keadaaan
2.membuat seseorang cendrung sensitif yang bisa menyebabkan pertengkaran baik itu masalah dengan keluarga, pacar, dan temen karena interaksi sosial dan menyebabkan perbedaan pendapat.

B.keluarga

keluarga adalah suatu kelompok yang terdiri dari beberapa individu yang yang memiliki ikatan darah. permasalahan yang sering terjadi diruang lingkup keluarga cendrung ke permasalah komunikasi dan kesalahpahaman antar anggota keluarga yang menyebabakan perselisihanpun sering terjadi.

contoh masalah keluarga

1.terjadinya pertengkaran yang menyebabkan putusnya komunikasi dapat membuat ayah dan ibu bertengkar berkepanjangan yang sering menyebabkan perceraian di antar mereka. 
2.terjdinya kesalahpahamn antar kakak beradik jga sering terjadi karna perbedaan pendapat dan salah mengartikan suatu pendapat sering memicu persaudaraan terpecah.

C.masyarakat

masyarakat adalah sekelompo orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup atau terbuka, permasalahan sosial di dalam ruang lingkup masyarakat dapat merupakan masalah sosial yang dapat menyebabkan permasalahn di dalam ruang lingkup individu dan keluarga.
hal ini di sebabkan karena masyarakat memiliki pengaruh cukup besar terhadap ruang lingkup individu dan keluarga serta interaksi yang tidak baik juga dapat menyebabkan konflik sosial.

contoh masalah keluarga
1.pertengkaran antar kelompok yang terjadi karena perbedaan paham idiologi.
2.peertengkaran antar warga seperti yang terjadi di lampung selatan.,pertengkaran terjadi karena kasus pelecehan sosial.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar